Pemilihan gubernur jakarta 2012

Diposting oleh Ahmad Subhan on Kamis, 05 Juli 2012
Kota Jakarta sebentar lagi akan melakukan pemilihan gubernur, segala taktik dilakukan oleh calonnya. Namun yang paling mencolok adalah isu sara yang selalu dilontarkan oleh team sukses salah satu calon. Meski tidak secara langsung, namun jika selalu menyebut siapa asli jakarta dan pantas memimpin jakarta kalau bisa orang asli?. Dengan cara begini sebenarnya efeknya bisa memecah belah secara tidak langsung.

Semua calon gubernur tahun ini berkelas dan mempunyai reputasi baik di daerah masing2, seperti jokowi, hidayat nur wahid, alex nurdin dll. Alex nurdin adalah salah satu pelopor "sekolah gratis" sejak lama saat masih bupati hingga masyarakat memilihnya jadi gubernur sumsel. Sekolah gratis terus jalan dan meningkat sampai sekarang. Begitu juga Jokowi dan lain juga.

Serahkan kepada ahlinya (kadang mau tertawa denger slogan ini), masalah tingkat pendidikan dan intelegensia banyak banget di indonesia ini. Mulai dari harvard, oxport dan universitas top lain. Namun yang dibutuhkan adalah bukti bukan janji serta gebrakan nyata, belum lagi sms berantai agar milih salah satu calon.

Semua calon gubernur jakarta sekarang ini juga mempunyai reputasi bersih dari korupsi, andai ada isu korupsi pun saya rasa sangat tidak fair. Sekedar share bahwa propinsi sumsel sejak dulu adalah 5 besar propinsi terkaya di indonesia dari hasil pendapatan daerah. Alex nurdin masih menjabat gubernur saat mencalonkan diri.

Semua calon juga memiliki kekayaan lumayan. So mulai sekarang mari peduli akan politik meski sedikit agar menghasilkan pemimpin yang, yah walau ga bagus paling tidak ga begitu mengecewakan. Gunakan hak pilih yang tepat.

Tulisan ini dibuat karena rasa kepedulian dan kecintaan akan jakarta dan indonesia ini agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Ohya kabarnya detik.com kampanye melalui tulisan juga?.