Tips Komputer - Cara Melindungi Komputer Anda Dari Virus

Diposting oleh Ahmad Subhan on Kamis, 25 Oktober 2012
Dengan jutaan pengguna komputer browsing web pada waktu tertentu, ada banyak target untuk coders berbahaya. Sementara ahli komputer tidak selalu tahu mengapa coders memilih untuk membangun program komputer yang berbahaya, faktanya adalah bahwa hal itu terjadi sepanjang waktu. Virus komputer bisa mencuri informasi pribadi, mengganggu operasi normal, menarik spam dan bahkan mematikan hard drive komputer Anda. Melindungi komputer Anda sangat penting untuk browsing sukses.

Mulai Dengan Dasar

Kebanyakan sistem komputer datang dengan fitur keamanan sudah di tempat. Sebagai contoh, sistem operasi Windows dikemas dengan Microsoft Windows Security Center. Ketika Anda pertama kali membuka, boot dan mendaftarkan komputer baru, Anda harus memastikan bahwa program ini berfungsi. Ini akan memberi perlindungan dasar terhadap spyware, virus dan malware. Selain itu, firewall dasar dibangun ke dalam program ini, memberikan perlindungan tambahan dan berhenti untuk program yang berpotensi membahayakan. Setelah aktivasi, jangan heran jika sistem keamanan Anda membutuhkan update segera. Software yang melindungi komputer Anda perlu rutin dan konsisten memperbarui untuk tetap berguna. Virus terus-menerus dihasilkan dan beberapa lag-bulan antara saat komputer Anda dibuat dan ketika Anda pertama kali mulai menggunakannya dapat berarti bahwa database sistem keamanan sarat dengan adalah sangat out-of-date.

Meng-upgrade untuk Memenuhi Kebutuhan Anda

Banyak orang mengoperasikan komputer untuk waktu yang lama dengan hanya perlindungan dasar di tempat. Namun, pengguna komputer berat atau mereka yang memiliki kebiasaan browsing beresiko terkadang bisa mendapatkan keuntungan dari upgrade virus mereka, spyware dan perlindungan malware, serta menggunakan firewall dengan fitur yang lebih lengkap, ini terutama penting jika Anda menggunakan sistem komputer jaringan. Perlindungan virus dasar atau gratis masih akan memindai dan update untuk virus. Program dibayar, namun, menawarkan lebih banyak fitur, termasuk fitur kemudahan penggunaan dan kenyamanan. Yang paling penting adalah untuk memverifikasi penerbit dan pastikan Anda mendapatkan apa yang dijanjikan. Paling terkenal program perlindungan virus, seperti AVG dan Norton Security, memiliki tinjauan yang tersedia untuk membantu Anda membuat pilihan Anda.

Pelajari Tentang Risiko Spyware

Spyware menciptakan resiko bahwa pengguna komputer banyak yang tidak sadar. Jika Anda hanya melindungi terhadap virus, Anda bisa meninggalkan komputer Anda terbuka untuk kerusakan. Kebanyakan orang yang akrab dengan spyware yang memulai dan menarik program iklan menjengkelkan. Spyware, bagaimanapun, bisa jauh lebih berbahaya juga. Kebiasaan belanja Anda dapat dilacak oleh spyware. Meskipun tidak persis berbahaya, beberapa orang menganggap ini pelanggaran privasi. Program spyware terburuk mengganggu operasi normal dan bahkan dapat melacak apa yang Anda ketik, mengirimkan informasi pribadi kepada orang-orang yang ingin mencuri identitas Anda. Beberapa spyware mengalihkan browser Anda ke alamat web yang berbeda, meningkatkan risiko Anda infeksi virus dan penipuan.

Bagaimana Virus Bekerja

Perbedaan utama antara spyware dan virus adalah bagaimana mereka menyebar. Sebuah virus mereproduksi dirinya sendiri dan melekat ke dokumen apapun yang komputer mengirimkan, sedangkan spyware bisa disimpan sebagai cookie atau kode pelacakan. Sebuah virus yang paling sering ditemukan bepergian dengan sepotong perangkat lunak komputer, seperti gambar, dokumen atau karya musik. Ketika berhadapan dengan email, maka perlu untuk membuka lampiran untuk menjadi terinfeksi, menunjukkan bahwa, dalam banyak kasus, pengguna komputer entah bagaimana harus mengundang perangkat lunak berbahaya untuk mereplikasi pada sistem mereka. Tentu saja, kebanyakan orang tidak tahu itu ada atau apa yang terjadi. Beberapa virus sneakiest dan paling berbahaya sebenarnya menyamar sebagai perangkat lunak perlindungan virus, membuat mereka sangat sulit untuk dideteksi. Karena ini, itu penting untuk menjadi akrab dengan program perlindungan virus tertentu Anda dan tahu seperti apa dan apa script normal dan petunjuk yang selama operasi. Virus melakukan beberapa hal yang sama yang spyware tidak, mereka hanya melakukannya dengan cara yang berbeda. Sebuah virus yang aktif dapat mencuri informasi pribadi, menghasilkan iklan atau mematikan sistem anda, termasuk program perlindungan virus yang sangat yang dapat memperbaiki masalah ini.

Ambil Langkah Untuk Perlindungan

Seperti apa pun, cara terbaik untuk melindungi terhadap virus adalah untuk dididik. Menjadi akrab dengan apa perangkat lunak berbahaya mungkin terlihat seperti. Jika Anda mendapatkan email atau diminta untuk mendownload file yang tidak Anda kenal atau mencurigakan, melakukan pekerjaan rumah Anda. Penelitian perlindungan virus, spyware, malware dan firewall program dan menggunakannya untuk kapasitas mereka sepenuhnya. Mengatur perangkat lunak untuk memperbarui dan scan otomatis untuk memastikan bahwa sistem ini terus dipantau. Selain itu, secara teratur memeriksa database yang diterbitkan oleh layanan perlindungan virus berbagai, banyak akan memberikan daftar gejala dan risiko, serta cara standar file memperoleh akses tanpa biaya kepada publik.

{ 0 komentar... read them below if any or add one }

Posting Komentar